Senin, 30 April 2012

Someone like you

Bukankah itu sebuah judul lagu?
Sebenarnya iya, tapi apa yah? sesuatu dalam lagu itu sudah terjadi dalam kehidupan seseorang? 
Palsu atau nyata, siapa yang tahu?

Sudahlah, apa yang kita lakukan sekarang bukannya lebih bermanfaat? mengisi waktu yang kosong dengan berbagai kesibukan cukup membuat kita lega akan hal-hal yang rumit yang sulit dipahami.

Mengetik atau menulis dalam sebuah dunia ini pun membuat kita sedikit berpikir lebih lega setidaknya ada beberapa hal yang harus kita katakan tanpa mengungkapnya dari bunyi yang merambat melalui udara (?)
Apa yang membuat kita menoleh ke belakang? Seharusnya sudah tidak ada alasan, karena semua yang harus dilakukan sudah dikatakan bukan?

Dia tidak pernah menoleh sedikitpun, melihatnya saja pun tidak pernah. Bahkan ketika orang itu harus lewat berlawanan arah dihadapannya tetap saja pandangannya hanya satu titik fokus ke depan. Itu sudah menjadi tanda bukan, tak ada lagi yang perlu terulang. semuanya tinggal potongan kertas yang tidak mungkin utuh lagi, bahkan jika diselotip berulang kali hasilnya juga akan tidak sama tetap berasal dari robekan kertas yang terbuang.

Apakah kata-kata itu terlalu berlebihan? Tentu saja, gadis itu juga berpikiran seperti itu tapi ketika berbicara tentang ketulusan apakah ini termasuk dalam kata berlebihan? Dia mengatakan beda tapi tetap saja tak sedikitpun pikiran dan hati bergerak untuk mengatakan sesuatu lagi.

Ketika bergerak untuk menyeberang disatu sisi, kenapa arah dan tujuan disisi itu mengarahnya untuk kembali? Jadi tujuannya apa sebenarnya? Sulit buat dipahami dan sama sekali tidak mengerti dengan kata-kata serumit ini.

Seperti halnya para filosof-filosof ahli dari romawi dan yunani yang dengan begitu cerdas mengeluarkan pendapat yang sebenarnya sederhana tapi kenapa begitu sulit untuk dimengerti? 


Sekilas deretan kata ini tidak menciptakan suasana seperti sebuah langit yang tertera di atas, tapi bukankah dengan adanya begitu banyak bintang yang berbeda di langit membuatnya begitu berwarna?

Hanya satu titik terang, yang sangat terang yang ingin dikatakan gadis itu. Dapatkah kalian menemukannya, dari ratusan kata yang terangkai dalam bentangan langis yang cukup luas?  Kurasa seseorang yang memahaminya mungkin mengetahuinya. 

0 komentar:

Posting Komentar